Model Pagar Minimalis

Artikel ini Telah Ditinjau Oleh: Ramadhan

Desain eksterior rumah menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan untuk membuat rumah yang tampak menarik dan nyaman. Salah satunya bisa dengan membuat desain pagar.

Selain untuk menjaga keamanan, pagar juga akan mempercantik tampilan rumah dari luar. Model pagar minimalis menjadi salah satu yang bisa Anda terapkan. Jika anda bingung memilih model pagar minimalis seperti apa yang cocok untuk rumah anda.

Berikut ini bisa anda lihat beberapa contoh modelnya.

Model Pagar Minimalis Sederhana untuk Rumah Minimalis

Pagar menjadi sistem pengaman paling utama yang akan melindungi keseluruhan rumah Anda. Tidak hanya harus fungsional, tak ada salahnya membuat pagar dengan desain yang menarik atau unik. Diantara banyaknya desain untuk pagar, desain minimalis adalah salah satu yang saat ini sedang banyak digemari.

Tampilan minimalis yang tidak berlebihan, bisa menciptakan kesan minimalis pula pada rumah Anda.

1. Pagar Besi Horizontal

Model Pagar Besi Horizontal

Desain model pagar minimalis pertama yang bisa Anda coba adalah model horizontal dengan bahan besi. Kesan minimalis dari desain ini akan semakin terasa jika Anda memilih warna yang tepat, misalnya warna hitam atau abu-abu. Anda pun bisa menerapkannya secara penuh (tinggi) maupun setengah tembok. Desain yang sederhana ini juga membuat rumah terkesan tenang.

2. Model Pagar Perpaduan Tembok dan Kayu

Model Pagar Perpaduan Tembok dan Kayu

Tidak perlu menutup keseluruhan area bagian dalam dan luar dengan pagar berbahan tertentu. Anda bisa membangun tembok sebagai penyekat bagian rumah dengan area luar. Padukan tembok ini dengan pagar dari kayu maka Anda akan mendapatkan kesan minimalis natural. Pemasangannya juga tidak perlu menjulang tinggi. Dipasang setengah tembok pun akan tetap cantik.

3. Pagar Kombinasi Kayu dan Kaca

Model Pagar Kombinasi Kayu dan Kaca

Memadukan pagar berbahan dasar kayu dengan sedikit sentuhan kaca di bagian pagar juga bisa menjadi pilihan model pagar minimalis yang sedang trend. Jika bagian luar rumah Anda dibatasi dengan adanya tembok pembatas, maka pagar ini sangat cocok untuk kombinasi tersebut.

4. Pagar Kayu Berlapis

Model Pagar Kayu Berlapis

Jika sebelumnya menggunakan kayu yang dikombinasikan dengan kaca, maka model selanjutnya adalah pagar dengan bahan full kayu. Namun, kali ini gunakan kayu berlapis yang disusun secara horizontal dengan adanya sedikit jarak diantara masing-masing susunan kayu. Model ini menjadi desain pagar yang juga sedang populer untuk menampilkan kesan minimalis.

5. Pagar Bata dan Logam

Model Pagar Bata dan Logam

Kalau Anda ingin mendapatkan kesan minimalis natural, cobalah kombinasi bata dengan bahan logam untuk pagar Anda. Anda bisa menggunakan bata untuk bagian tembok pembatas, sedangkan logam digunakan untuk pintu gerbang. Atau, pilihan lainnya bisa dengan membuat variasi antara tembok pembatas dari bata logam secara selang seling.

6. Model Pagar Tralis

Model Pagar Tralis

Model pagar minimalis yang paling umum digunakan untuk menciptakan kesan rumah minimalis modern adalah pagar tralis. Ada banyak gaya tralis yang bisa Anda pilih, misal salah satunya yang sedang trend adalah gaya matte. Gaya ini akan membuat tampilan rumah tetap minimalis dan unik karena pemasangan tralis yang tersusun miring dari pagarnya.

7. Pagar Tembok Batu Alam dan Kayu

DesainPagar Tembok Batu Alam dan Kayu

Model selanjutnya yang bisa Anda coba adalah pagar dengan kombinasi tembok batu alam dan kayu. Gunakan batu alam kasar yang disusun di permukaan tembok kemudian disusun berselang seling dengan kayu. Kombinasi ini akan membuat kesan minimalis natural yang khas.

8. Pagar Besi dengan Pilar

Model Pagar Besi dengan Pilar

Model terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menggabungkan pilar dengan bahan besi untuk pagar rumah minimalis. Kombinasi ini akan menciptakan kesan minimalis modern yang kuat. Pilar yang digunakan pun tidak harus berukuran besar. Dengan begitu rumah Anda akan tetap bisa tampak dari luar.

Itulah tadi beberapa model pagar minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Pagar sebagai salah satu komponen eksterior rumah juga perlu mendapat perhatian lebih. Dengan mempertimbangkan desain pagar, maka kesan tampilan yang ingin ditampilkan pada rumah secara keseluruhan pun akan tercapai.

Leave a Comment